• Nashira
  • Inti dari Kebahagiaan adalah Kumpulan Kebahagiaan dari Hal Hal Kecil.
  • Kebijaksanaan adalah Pemahaman Nilai Nilai Abadi dan Nilai nilai Hidup
  • Mengucapkan Maaf Hanya Mampu Dilakukan Oleh Orang Pemberani
  • Pemenang Bukannya Tak Pernah Gagal, Tetapi Tidak Pernah Menyerah
  • Kekuatan Bukanlah Tentang Memikul Sekuat Tenaga, Tetapi Tentang Ketepatan Sasaran

Ayah Juga Lupa

Dengar,nak: Ayah mengatakan ini pada saat kau terbaring tidur, sebelah tangan kecil merayap di bawah pipimu dan rambutmu yang ikal lengket pada dahimu yang lembab. Ayah menyelinap masuk seorang diri ke kamarmu. baru beberapa menit yang lalu, ketika ayah membaca koran di ruangan perpustakaan, satu sapuan sesal yang amat dalam menerpa. Dengan perasaan bersalah Ayah datang masuk menghampiri pembaringanmuu

Ada hal2 yang Ayah pikiran, nak: Ayah selama ini bersikap kasar kepada mu. Ayah membentakmu ketika kau sedang berpakaian hendak pergi kesekolah karena kau hanya nenyeka muka mu sekilas dengan handuk. Lalu ayah melihat kau tidak membersihkan sepatumu. Ayah berteriak marah takkala kau melempar beberapa barang mu ke lantai.

Saat makan pagi Ayah juga menemukan kesalahan, kau meludahkan makananmu. Kau menelan terburu buru makananmu, Kau meletakkan sikuamu diatas meja, Kau mengoleskan mentega terlalu tebal di rotimu, dan begitu kau mulai bermain dan Ayah berangkat bekerja, kau berpaling dan melambaikan tangan sambil berseru "selamat jalan Ayah!!!" dan Ayah mengerutkan dahi, lalu menjawab, "tegakkan bahumu!!!"

Kemudian semua itu berulang lagi pada sore hari. Begitu Ayah muncul dari jalan, Ayah segera mengamatimu dengan cermat, memandang hingga lutut, memandangmu yang sedang bermain kelereng. Ada lubang2 pada kaos kakimu. Ayah menghinamu di depan kawan2 mu, lalu Ayah menggiringmu untuk pulang kerumah. "Ini Kaus kaki mahal---- dan kalau kau yang harus membelinya, kau akan lebih ber hati hati!!!" Bayangkan itu, Nak, itu keluar dari pikira seorang Ayah....

Apakah kau ingat nak, ketika ayah sedang mengejakan tugas kantor yang Ayah bawa pulag. Bagaimana kau datang dengan perasaa takut, dengan rasa terluka dalam matamu? Ketika Ayah terus memandang pekerjaan Ayah, tidak sabar karena gangguanmu, kau jadi ragu2 didepan pintu. "KAU MAU APA!!!" semprot Ayah.

Kau tidak berkata sepatah pun, melainkan berlari melintas, dan melompat kearah Ayah, kau melemparkan tanganmu melingkari leher ayah dan mencium Ayah, tangan2mu yang kecil semakin erat memeluk dengan hangat, kehangatan yang telah Allah tetapkan untuk mekar dihatimu dan bahkan pengabaian sekalipun tidak akan mampu melemahkannya. Dan kemudian kau pergi, bergegas menaiki tangga.

Nah, Nak, sesaat setelah itu koran jatuh dari tangan Ayah, dan satu rasa takut yang menyakitkan menerpa Ayah. Kebiasaan apa yang sudah Ayah lakukan? Kebiasaan dalam menemukan kesalahan, dalam mencerca--- ini adalah hadiah Ayah untukmu sebagai seorang anak. Bukan berarti Ayah tidak mencinatimu; Ayah lakukan ini karena ayah berharap terlalu banyak dari masa muda. Ayah sedang mengukurmu dengan kayu pengukur dari tahun2 Ayah sendiri.

Dan sebenarnya begiti banyak hal yang baik dan benar dalam sifatmu. Hati mungil milikmu sama besarnya dengan fajar yang memayungi bukit2 luas. semua ini kau tunjukan dengan sikap spontanmu saat kau menghambur masuk dan mencium ayah sambil mengucapkan selamat tidur. Tidak ada masalah lagi malam ini, Nak. Ayah sudah datang ke tepi pembaringanmu dalam kegelapan, dan Ayah sudah berlutut di sana, dengan rasa malu

Ini adalah sebuah rasa tobat yang lemah; Ayah tau kau tidak akan mengerti hal2 seperti ini kalau Ayah sampaikan padamu saat kau terjaga. Tapi esok hari Ayah akan jadi Ayah sejati! Ayah akan bersahabat karib dengan mu, dan ikut menderita bila kau menderita, dan tertawa bila kau tertawa. Ayah akan menggigit lidah Ayah kalau kata2 tidak sabar keluar dari mulut Ayah. Ayah akan terus mengucapkan kata ini seolah olah sebuah ritual: "DIA CUMA SEORANG ANAK KECIL--- ANAK KECIL!!!"

Ayah khawatir sudah membayangkanmu sebagai seorang yang sudah besar. Namun Ayah memandangmu sekarang, Nak, meringkuk berbaring dan letih dalam tempat tidumu, Ayah lihat bahwa kau masih seorang bayi. kemaren kau masih dalam gendongan ibumu, kepalamu berada di bahu ibumu. Ayah sudah meminta terlalu banyak, sungguh terlalu banyak........

Posting Terkait:

Ditulis Oleh : Unknown

Saudara Sedang Membaca Posting Yang Berjudul : Ayah Juga Lupa Silahkan Berikan Kritikan dan Saran Saudara Pada Kolom Komentar Demi Kemajuan Bog Kecil Ini, dan Terima Kasih Atas Kunjungannya, Mudah Mudahan Bermanfaat Untuk Kehidupan Kita

1 komentar:

  1. Saya Mrs Jane Morrison dari Amerika Serikat Texas, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya untuk setiap orang. saya menikah dengan suami saya Klaus Bratcher, aku sangat mencintainya kami telah menikah selama 9 tahun sekarang dengan dua anak. ketika ia pergi untuk berlibur ke Perancis ia berarti seorang wanita yang disebut Clara yang pesona, dia mengatakan kepada saya bahwa ia tidak lagi tertarik pada pernikahan lagi. Aku begitu bingung dan mencari bantuan, saya tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai saya bertemu teman saya Mrs Anderson dan saya bercerita tentang masalah saya. dia mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir tentang hal itu bahwa dia punya masalah yang sama
    sebelum dan memperkenalkan saya kepada seorang pria bernama Dr morigan yang membaca mantra untuknya yang membawa kembali suaminya ke
    setelah 3days. Mrs Anderson meminta saya untuk menghubungi Dr morigan. Saya menghubungi dia untuk membantu saya membawa kembali suami saya dan dia meminta saya untuk tidak khawatir tentang hal itu yang
    dewa nya kedepan-ayah akan berjuang untuk saya. Dia mengatakan kepada saya oleh tiga hari ia akan bersatu kembali saya dan suami saya bersama-sama. Setelah tiga hari suami saya menelepon dan mengatakan bahwa dia akan datang kembali ke dicari
    hal-hal dengan saya, saya terkejut ketika saya melihat dia dan dia mulai menangis maaf dan bahwa ia tidak pernah tahu apa yang terjadi kepadanya bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan aku lagi atau anak-anak. itu adalah mantra yang dilemparkan kepadanya yang bekerja padanya. Sekarang saya wanita paling bahagia di bumi untuk apa mantra ini kastor besar lakukan untuk saya dan suami saya, Anda dapat menghubungi Dr. morigan pada masalah di dunia ini, dia sangat bagus, di sini adalah kontak nya moriganspellcaster@gmail.com. atau Anda juga dapat menghubungi dia melalui ponselnya: 23409021615629. Dia adalah yang terbaik mantra kastor Anda dapat memanggilnya untuk mengikuti mantra-casting (1) Jika Anda ingin kembali mantan Anda.

    (2) jika Anda selalu memiliki mimpi buruk.

    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.

    (4) Anda ingin wanita / pria berjalan setelah Anda.

    (5) Jika Anda ingin anak.

    (6) [Anda ingin menjadi kaya.

    (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi milik Anda selamanya.

    (8) Jika Anda memerlukan bantuan keuangan.

    (9) perawatan Herbal

    10) Membantu membawa orang keluar dari penjara

    (11) Mantera Pernikahan

    (12) Mantera Keajaiban

    (13) Mantera Kecantikan

    (14) NUBUAT CHARM

    (15) Mantera objek wisata

    (16) Mantera Evil Eye

    (17) Kissing Eja

    (18) Hilangkan Mantera Sickness

    (19) mantra PEMILU WINNING

    (20) SUKSES DALAM UJIAN Mantera

    (21) Charm untuk mendapatkan yang mencintai Anda.

    (22) mantra Bisnis.

    (23) Cari keluarga Anda lama hilang.

    BalasHapus